Pages

Sabtu, 06 Oktober 2012

El Sharaawy Tuai Pujian dari Legenda Milan


El Sharaawy Tuai Pujian dari Legenda Milan 

 
Performa apik penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy, membuat pemain muda keturunan Mesir itu, mendapat pujian dari beberapa pemain veteran, seperti Andriy Shevchenko.

Hingga pekan keenam Seri A Italia bergulir, pengguna nomor punggung 92 (sesuai dengan tahun kelahirannya), telah membukukan 4 gol dan menjadi pemain paling produktif di kubu ‘Rossoneri’.

“Saya tak tahu harus membandingkan El Shaarawy dengan siapa. Pasalnya, saya percaya bahwa membandingkan (pemain) tak baik dilakukan, karena setiap juara memiliki perbedaan (karakter),” buka Andriy Shevchenko, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Namun, ia (El Shaarawy) mengingatkan pada diri saya. Contohnya ketika ia mulai berlari,” ungkap mantan bomber andalan Milan asal Ukraina tersebut.

Selain Sheva, Dejan Savicevic juga melontarkan pujian terhadap penyerang Italia berusia 19 tahun itu.

“El Shaarawy memiliki segala kualitas yang diperlukan untuk menjadi seorang pemain besar. Ia cepat, memiliki tembakan yang bagus dan pandai menyerang. Bagaimanapun, tugasnya adalah mencetak banyak gol dan publik Italia akan mengkritik ketika pemain depan tak mencetak gol,” ujar pria yang memperkuat Milan tahun 1992 hingga 1998.

Stephan Kareem El Shaarawy adalah pemain pinjaman Padova yang mulai berseragam ‘Rossoneri’ sejak musim 2011/12. Musim lalu, ia hanya mampu mencetak 4 gol dalan 28 penampilan.

Kini, El Shaarawy menjadi andalan lini depan Milan, meski ada sederet nama pemain yang memiliki jam terbang lebih, seperti Giampaolo Pazzini dan Robinho.

Pada pertandingan Liga Champions, Kamis (4/10/12), sebuah gol yang dicetak ke gawang Zenit St.Petersburg, mencatatkan namanya sebagai pemain Milan termuda yang mencetak gol di usia 19 tahun 342 hari.

Kepiawaiannya dalam urusan menjebol gawang lawan, akan kembali diuji pada saat timnya berhadapan dengan Inter Milan di pentas Seri A, Senin (8/10/12) dinihari WIB.

Sumber :  http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3433219462456773595#editor/target=post;postID=8751222744585864464

0 komentar:

Posting Komentar