Pages

Sabtu, 29 September 2012

Suarez Bawa Liverpool Raih Kemenangan Perdana





Aksi menawan penyerang Luis Suarez yang mencetak hat-trick membawa Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Premier musim ini usai melumat Norwich City 5-2 di Stadion Carrow Road, Sabtu (29/9).

Donasi tiga angka ini membuat Liverpool naik ke posisi 14 dengan mengemas lima angka. Sedangkan Norwich terbenam di posisi 18 karena baru mendapat tiga poin.

Liverpool langsung tancap gas dan sudah berhasil memimpin kala laga baru berjalan dua menit. Suarez mampu memperdaya kiper Norwich John Ruddy dengan tendangan rendah.

Dua menit kemudian Liverpool hampir saja menggandakan skor bila saja sundulan Daniel Agger meneruskan umpan tendangan bebas Nuri Sahin tidak melambung.

Pada menit 10, Norwich berpeluang menyamakan skor saat tendangan Simeon Jackson masih bisa ditepis Jose Reina sehingga bola cuma mengenai tiang gawang.

Suarez harusnya bisa menggandakan skor di menit 36 saat tinggal berhadapan dengan Ruddy, namun tendangannya melebar. Semenit kemudian, Suarez tak menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan skor.

Empat menit setelah turun minum, Liverpool makin menjauh. Kali ini Sahin yang sukses memperdaya Ruddy. Eks pemain Real Madrid itu meneruskan umpan matang Suarez.

Liverpool melesakkan gol keempat di laga ini pada menit 58 saat Suarez mencatatkan hat-trick. Pemain berkebangsaan Uruguay itu meneruskan sodoran dari Sahin.

Norwich mampu memperkecil kedudukan empat menit kemudian lewat sambaran Steve Morison setelah Reina gagal menangkap tendangan Russell Martin dengan sempurna.

Namun Liverpool kembali menjauh pada menit 68. Kali ini Steven Gerrard yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya membentur Barnett sehingga mengecoh Ruddy.

Norwich mendapat gol hiburan enam menit sebelum bubaran. Kesalahan bek Liverpool Martin Skrtel memudahkan Grant Holt memperdaya Reina.

Susunan Pemain:

Norwich: Ruddy, Russell Martin, Turner, Barnett, Garrido, Snodgrass, Howson, Johnson, Surman (Hoolahan 56'), Morison (Tettey 79'), Jackson (Holt 45')

Liverpool: Reina, Wisdom, Agger, Skrtel, Johnson (Carragher 74'), Sterling, Sahin (Henderson 66'), Allen, Suso (Assaidi 59'), Gerrard, Suarez.

0 komentar:

Posting Komentar