Pages

Sabtu, 29 September 2012

Juve Gasak Roma



Juara bertahan Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan keenam Serie A mencukur tamunya AS Roma 4-1 di Stadion Juventus Arena, Sabtu (29/9).

Kemenangan ini membuat Juve tetap memuncaki klasemen dengan poin 16, unggul tiga angka dari Napoli yang baru bertanding nanti malam. Adapun Roma turun ke posisi delapan dengan delapan angka.

Roma nyaris kehilangan Rodrigo Taddei di awal laga ketika melanggar Claudio Marchisio yang berpeluang mencetak gol. Untungnya wasit cuma memberikan kartu kuning.

Dari hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran Taddei tersebut Juve bisa membuka keunggulannya. Andrea Pirlo dengan jeli mengeksekusi tendangan bebasnya dengan sepakan mendatar yang mengecoh kiper Maarten Stekelenburg.

Lima menit kemudian Juve menggandakan skor lewat eksekusi penalti gelandang Arturo Vidal. Hadiah penalti diberikan setelah tendangan Alessandro Matri mengenai tangan Leandro Castan.

Juve makin menjauh di menit 19. Umpan jauh Vidal membuat Matri lepas dari jebakan off-side dan dengan dingin memperdaya Stekelenburg guna mengakhiri kemandulannya.

Buruknya pertahanan Roma nyaris dimaksimalkan lagi oleh Juve. Akan tetapi kali ini tendangan Marchisio masih terhalang mistar gawang.

Mirko Vucinic berpeluang menjebol gawang mantan klubnya. Sial bagi Vucinic, tendangan kerasnya yang sudah gagal dibendung Stekelenburg malah mengenai mistar gawang.

Roma sendiri sangat kesulitan mengancam pertahanan Juve. Skor 3-0 pun bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Juve memiliki dua peluang emas untuk bisa menambah keunggulannya lewat tendangan keras Vucinic dan sontekan Matri, namun kali ini Stekelenburg dengan baik bisa menepisnya.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Roma Zdenek Zeman memasukkan Mattia Destro dan Marquinho. Keputusan ini terbukti cukup tepat.

Destro menghasilkan hadiah penalti di menit 69 ketika penetrasinya dilanggar Leonardo Bonucci. Pablo Osvaldo yang menjadi algojo sukses memperdaya Gianluigi Buffon.

Keberuntungan tampaknya sedang menjauhi Vucinic. Pemain asal Montenegro itu kembali gagal mencetak gol di menit 73 saat tendangannya bisa ditepis Stekelenburg.

Juve menutup pesta gol mereka lewat aksi pemain pengganti Sebastian Giovinco di akhir laga. Lewat serangan balik cepat, bek Andrea Barzagli memberikan umpan matang kepada Giovinco yang kemudian melewati Stekelenburg sebelum menceploskan bola ke gawang kosong,

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Caceres, Vidal, Pirlo, Marchisio (Asamoah 76), De Ceglie (Pogba 84); Matri (Giovinco 76), Vucinic

Roma: Stekelenburg; Taddei, Burdisso, Castan, Balzaretti (Marquinhos 34); Tachtsidis (Perrotta 64), Florenzi, De Rossi; Lamela, Osvaldo, Totti (Destro 64).

0 komentar:

Posting Komentar