Pages

Sabtu, 29 September 2012

Tottenham Akhirnya Menang di Old Trafford




Tottenham Hotspur berhasil mengakhiri kutukan tidak pernah mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Premier sejak 1989 setelah menekuk Red Devils 3-2, Sabtu (29/9).

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi tiga dengan 12 poin, tertinggal satu angka dari Everton yang naik ke urutan dua setelah menang 3-1 atas Southampton.

Tottenham mengawali laga dengan sempurna dan sudah berhasil mencuri gol pada menit ketiga. Tendangan pemain belakang Jan Vertonghen membentur Jonny Evans sehingga mengecoh kiper Anders Lindegaard.

Beberapa menit kemudian, Tottenham memiliki dua peluang lewat Clint Dempsey dan Aaron Lennon yang sayangnya masih melebar dari gawang MU.

MU mengharapkan hadiah penalti di menit 12 saat William Gallas terlihat melanggar Robin van Persie. Namun wasit memutuskan tak menunjuk titik putih.

Tottenham menggandakan skor pada menit 32. Mendapat sodoran dari Moussa Dembele, Gareth Bale melakukan solo-run melewati Rio Ferdinand sebelum memperdaya Lindegaard dengan tendangan rendah.

MU baru bisa memperkecil kedudukan di menit 51 saat umpan matang Wayne Rooney dengan baik diselesaikan pemain sayap Luis Nani.

Akan tetapi dua menit kemudian, Tottenham kembali menjauh. Bola rebound tendangan Bale yang ditepis oleh Lindegaard langsung disambar Dempsey.

Semenit kemudian, MU memperkecil kedudukan ketika umpan terobosan Van Persie dengan baik dituntaskan oleh pemain asal Jepang Shinji Kagawa.

Rooney harusnya bisa menyamakan skor kala laga berjalan satu jam andai tendangan bebasnya tidak membentur tiang gawang.

Pemain kawakan Paul Scholes Berpeluang menyamakan skor di menit 82 ketika tendangannya dengan gemilang ditepis oleh Brad Friedel. Tiga menit kemudian sundulan Carrick digagalkan tiang gawang.

Patrice Evra membuang kesempatan menyeimbangkan skor di akhir laga ketika sundulannya mengarah tepat kepelukan Friedel meski berdiri tanpa kawalan.

Susunan Pemain:

Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Ferdinand (Chicharito 90+2'), Evans, Scholes, Nani, Giggs (Rooney 46'), Carrick, Kagawa (Welbeck 79'), van Persie

Tottenham: Friedel, Vertonghen, Gallas, Caulker, Walker, Dempsey (Sigurdsson 70'), Lennon, Bale, Sandro, Dembele (Huddlestone 84'), Defoe (Dawson 90').

0 komentar:

Posting Komentar