Pages

Jumat, 21 September 2012

Kontes adu kreatifitas modifikasi mobil Clasmild Accelera Auto Contest



Gelar The King dalam acara CMAAC Denpasar diraih peserta lokal. Keluar empat juara yang masing-masing memiliki jenis mobil dan style modifikasi berbeda.


 
 
 Kontes adu kreatifitas modifikasi mobil Clasmild Accelera Auto Contest kota Denpasar, Bali akhirnya berakhir (Minggu 16/9). Para tim juri yang professional di masing-masing bidangnya sukses memilih empat gelar the King Contest (Raja kontes) dari total jumlah 65 kontestan. Penghargaan tertinggi the King Extreme diraih peserta lokal dengan konsep modifikasi extreme pada eksterior, interior dan mesin.

"Para peserta semua tertib tidak ada yang merasa tidak puas. Saya senang dan bangga karena antusiasme mereka begitu besar," ungkap Surya perwakilan dari PT Elang Pedana Tyre pemasok ban Accelera.

Sistem penilaian masih berlaku sama dengan seri-seri sebelumnya yaitu memperebutkan 126 kategori yang meliputi sektor eksterior, mesin, audio, kaki-kaki, undercarriage, velg, rem, cat bodi serta body art. Dan berikut ini Carmall.com lampirkan profile modifikasi dari para peraih the King.


 
King Extreme:
Toyota Yaris S Limited AT 2006, Ana Agung Ngurah Dananjaya (no peserta 50)

Melihat city car, garapan Ana Agung sangat berbeda dari kebanyakan kontestan dengan jenis mobil serupa. Mengusung konsep kartunis Jepang, Samurai X di sekujur bodi tak lagi standar, bodinya dilabur cat deep purple candy mystic dengan special effect, airbrush Kensi Himura, bodi kit custom plus lips spoiler bertema carbon, custom TRD Sportivo fender fin, TRD lamp 3D Light custom, custom carbon hood, rear camera parking, under glow red light purple colour.

Kaki-kakinya diganti pakai velg iForged Flux ring 20 inchi dengan lebar offset depan 9 dan belakang 10 yang dibalut ban Accelera 225/35 (depan) dan 245/35 (belakang) sedangkan suspensinya menggunakan plus Viair dan HKS coil spring, front and rear low arm strut bar Cusco. Untuk daya pengereman aplikasi caliper rem 8 pot special editon K Sport (depan) dan AP Racing 6 pot (beakang).

Bagian mesinnya kena upgrade dengan paranti aftermarket misalnya air filter HKS, strut bar Cusco, computer Dastek Unichip Q+,serta pemasangan turbo AR50, dengan blow off HKS, agar maksimal headernya juga digani custom. Hal senada juga menghinggapi ruang interior. Penempatan produk Venom (speaker, sub woofer, power) dipilih untuk pemuas kebutuhan entertainment.


 
King Street Racing:
Honda Freed 2012, Leonard Ryan (no peserta 29)

Dengan berbagai ubahan, Honda All New Freed keluaran 2012 milik Leonard ini berhasil membawa pulang plakat The King Street Racing. Tidak hanya itu, mobil keluarga dengan goresan body cutting sticker super hero itu juga menyabet berbagai penghargaan, meliputi Thematic Corner, The Best Maximum Miles Award, Best Street Racing Stiker, dan Best Engine Look.

Bagian interiornya tidak lagi berpenampilan standar, jok depan dan tengah diganti pakai jok racing, nuansa carboon look terlihat pada bagian kokpit. Leonard melengkapi ruang kabin dengan peranti audio system berkonsep SQL (Sound Quality Level) dari produk Alpine dan DLS.

Sementara, ruang mesinnya masih standar, namun performanya ditingkatkan melalui turbo. "Proyek modifikasi memakan waktu dua minggu," ujar Leonard anggota dari Hofos.

 
King Racing
Suzuki Jimny Sierra 1998, Bambang Gde Yuna Artha (no peserta 46)

Suzuki Samurai terpilih sebagai The King Racing. Konsep modifikasi racing style dituangkan pada tubuh jip lawas yang tergolong collector item ini. Perubahan signifikan terletak pada ruang mesin, kini sumber tenaga baru dari Suzuki Vitara (G16A) bersemayam di balik bonnet menggantikan mesin lama.

Urusan kaki-kaki juga mendapatkan subtitusi pakai ban simex 9,5 x 32, suspensi Procomp ES9000. Lalu, kabinnya menggunakan jok sumitblack, produk aftermarket juga tampak pada lingkar kemudi, pedal set dan gear knob. Atap kabin dipangkas dan diganti kanvas. Sementara, keamanan penumpang terjaga lantaran mengaplikasi rollbar 6 titik.


 
King Elegance
Honda All New Accord 2010, Made Sidarta, (no peserta 52)

Bermodalkan cat bodi 8 warna kombinasi sehingga menghasilkan efek bunglon serta permainan airbrush motif naga dan penambahan body kit di sekujur bodi, Honda New Accord milik Made Sidarta tampil sebagai juara elegan (King Elegance).

Sedan yang biasa digunakan kalangan eksekutif tersebut tampak 'membumi' lantaran suspensinya adopsi lowering kit. Makin elegan akibat pemakaian velg DAD ring 21 inchi berbeda offset, depan 8,5 inci dan belakang 9 inci. Bagian eksterior dituntaskan dengan aplikasi sunroof Webasto size L.

Selaras dengan penampilan luar yang elegan, interiornya berbalut kulit MB Tech Camaro warna kombinasi (maroon silver, black), sedangkan system audio SQL-nya pakai produk Cubig terdiri dari speaker 3 way (depan), pintu tengah 2 way, (2 set), dan di area bagasi terdapat sub woofer 18 inci, power 4 channel 2 set, lantai monitor flat 15 inci 2 pcs di depan, dan 7 inci 2 pcs di doortrim, lalu dekat kaca belakang juga ada layar 7 inci sebanyak 4 pcs, tak ketinggalan pada plafon terpasang layar flat 19 inci (1 pcs), semua dikendalikan dari head unit Alpine IVA W502E dengan prossecor Alpine701.

Kemewahan kabin juga terlihat pada konsep mini bar di pintu tengah. "Total dana yang dihabiskan Rp 400 jutaan," ungkap Made. Congrat!!


 
Sumber :  http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3433219462456773595#editor/target=post;postID=7559111281908571684

1 komentar:

  1. Goood......

    " join and Visit :id.carmal.com

    SGCM ID Rep Office
    Wisma 77, Lantai 5
    Jl.Letjend S. Parman Kav. 77
    Slipi, Jakarta Barat 11410
    09.00 - 18.00 (Senin - Jumat)
    09.00 - 13.00 (Sabtu)

    +62 21 536 50357
    +62 21 536 50349

    BalasHapus