Pages

Sabtu, 29 September 2012

Duel Dramatis, Barca Atasi Sevilla




Barcelona mempertahankan rekor 100 persen di enam laga awal La Liga setelah secara dramatis menang 3-2 saat dijamu 10 pemain Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (29/9).

Hasil ini membuat Barca mengemas 18 angka dan kokoh di puncak klasemen dengan unggul empat poin dari peringkat dua Malaga. Adapun Sevilla turun di posisi lima dengan 11 angka.

Barcelona seperti biasanya mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak pertandingan dimulai. Lionel Messi mendapat peluang emas di menit 14 ketika tendangannya masih bisa ditepis oleh Andres Palop.

Sevilla ganti mengancam lima menit kemudian. Umpan Jesus Navas disambar Ivan Rakitic, namun Victor Valdes maish bisa menggagalkannya.

Pada menit 28, Sevilla mampu mencuri gol. Kesalahan Javier Mascherano dalam menghalau bola dimaksimalkan Piotr Trochowski untuk memperdaya Valdes dengan tendangan rendah.

Kokohnya pertahanan Sevilla yang dikawal Alberto Botia membuat Barcelona tak mampu membalas gol Trochowski sampai turun minum.

Tiga menit setelah jeda, Sevilla menggandakan skor. Medel berhasil mencuri bola dari penguasaan Barcelona dan kemudian memberikan umpan kepada Negredo. Eks pemain Real Madrid itu kemudian melewati Alex Song sebelum memperdaya Valdes dengan tendangan chip.

Lima menit berselang Barca bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan keras Cesc Fabregas. Bagi Fabregas ini merupakan gol perdananya di La Liga sejak Januari lalu.

Sayap asal Chili Alexis Sanchez hampir menyamakan skor bila saja tendangan mendatarnya tidak melebar di sisi kanan gawang Palop.

Kegemilangan Palop membuat Barca gagal menyamakan skor kala laga berjalan sejam. Tendangan bebas Messi dengan gemilang dihalau oleh Palop.

Petaka menimpa Sevilla di menit 71 ketika Medel diganjar kartu merah langsung akibat menanduk Fabregas. Sevilla pun harus menjalani sisa laga dengan 10 pemain.

Barca baru bisa menyamakan skor pada menit 87 lewat gol kedua Fabregas yang meneruskan umpan terobosan dari Messi. Gol ini mengundang protes kubu Sevilla karena sebelumnya Thiago Alcantara menyentuh bola dengan tangannya.

Akibat protes berlebihan, pelatih Sevilla Michel harus diusir wasit dari bench.

Barca membalikkan kedudukan di masa injury time. Pemain pengganti David Villa memperdaya Palop dengan tendangan keras kaki kiri usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Messi.

Susunan Pemain:

Sevilla: Palop; Navarro, Spahic, Botia, Cicinho; Medel, Rakitic (Kondogbia 76'), Maduro, Trochowski (Manu 38'), Navas; Negredo (Luna 81').

Barcelona: Valdes; Alves (Villa 79'), Song, Mascherano, Alba; Busquets (Thiago 76'), Xavi, Fabregas; Sanchez (Tello 70'), Pedro, Messi.

0 komentar:

Posting Komentar